Friday, September 24, 2010

sharing

berbicara tentang pacaran berbeda keyakinan
pria itu bercerita dengan bangganya
hubungan yang telah ia jalani bersama wanitanya
enam puluh bulan telah berlalu
kisah cinta mereka tetap saling menyinari
lewatnya ia belajar hal baru
melalui pikirannya ia dapati kisah baru
pelajaran baru yang menjadi bagian nafasnya

tak pernah merasa aman
pria itu sadar betul bahwa akan tiba saatnya
mungkin kata pisah harus terucap
tak sekadar ucapan bahkan kejadian yang menyesakkan

hatinya terlalu besar
dadanya begitu lapang
kisah cinta yang terjalin itu takkan menjadi beban
bahkan ketika tak lagi harus bersama
hanya satu yang lalu kutanya
apa jadinya jika hubungan itu tak lagi bisa dijalani

ia berkata

aku suka belajar tentang kehidupan
melaluinyalah aku belajar kehidupan
ia memberikanku banyak hal baru dalam hidupku
dan jika cinta ini tak lagi harus bersama
aku akan tetap baik-baik saja
kenapa?
aku tak akan pernah melupakannya
aku tak akan membencinya
aku bahkan sangat bersyukur telah mengenal dirinya
aku sangat berterimakasih
karena dia telah menjadi bagian hidupku yang terindah

iapun selesai berkata
oh begitu tanpa beban
begitulah seharusnya

(thanks buat RD atas sharingnya)

No comments:

Post a Comment