Tuesday, July 24, 2012

impian

menjadi seseorang yang bisa membuat orang menjadi seseorang.

ya, itu impian gw.

pernah suatu hari, dan gw rasa ini adalah salah satu best moment dalam hidup gw. di bulan ramadhan, saat gw masih ikut acara remaja mesjid gw, ada acara bernama "sehari bersama anak jalanan". dan di situ, dari pagi sampai taraweh kita seharian sama anak jalanan. dan gw diminta jadi salah satu kakak mentor pas sesi ngobrol-ngobrol.

mereka bener-bener membukakan mata gw. mata gw yang udah ketutup akan melihat kehidupan gw. kini gw bisa melihat kehidupan gw sendiri. melalui mereka. bukan berarti di sini gw adalah anak jalanan, tapi adalah sama ketika mereka menceritakan impian-impian mereka.

seorang anak, sebut saja jennifer (mawar udah basi ah). dia cerita kalo dia pingin banget jadi dokter. terus dia nanya apakah jadi dokter harus pinter? harus sekolah? apakah dia bisa jadi dokter? lalu dia menceritakan kalo dia pingin banget bantuin orang lain.. lalu di akhir cerita dia bilang bahwa itu semua ga mungkin... dan dia sedih....
gw cuma bisa bilang kalo jadi dokter emang harus rajin belajar, harus semangat dan ga boleh nyerah, ga boleh berhenti berdoa sama Tuhan.. dan ga ada yang ga mungkin di dunia ini. dan kita bisa bantu orang lain dengan cara APAPUN.
dia cuma bilang makasih dan dia bilang kalo dia seneng ada yang mau dengerin dia cerita.

sewaktu gw kecil, gw pingin banget ada seseorang yang seperti gw saat itu dengerin jennifer. saat gw denger jennifer, gw seakan ngeliat diri gw sendiri yang masih seumur dia, lagi cerita ke diri gw sendiri yang udah seumur sekarang.
rasanya mau peluk dia. mau nyemangatin dan ngedukung dia hingga ngeraih cita-citanya. :')

gw pernah ngerasain saat gw seumur dia, yang bisa gw lakukan adalah (ini serius) ngomong sendiri ke boneka-boneka gw, nulis diary, yaah hal-hal semacam itu. :')

sekarang di umur gw sekarang, paling ga gw pingin dengerin anak-anak kaya gw dan jennifer, denger impian atau bahkan keluh kesah mereka. karena gw percaya manusia pasti butuh teman untuk berbagi walaupun yang mau dibagi adalah cerita tentang impian... :)


No comments:

Post a Comment