Saturday, July 14, 2012

Cemburu

Ah AH AHHH!!
Gila banget deh emang yang namanya cemburu tuh bukan menguras hati aja deh, tapi juga menguras tenaga dan pikiran banget! yang ada jadi lemes sendiri karena terkurung dan membiarkan diri makin terhanyut dengan segala prasangka buruk, kekhawatiran yang tidak perlu dan rasa sayang yang tiba-tiba mengalir lebay.


Buat gw cemburu buta adalah sama siapa aja, ya SIAPA AJA, cewe yang ada di deket cowo kita dalam radius minimal 1 meter langsung aja dicemburuin! ya adik perempuannya, ya tetangga, ya temen mainnya, ya temen sekelasnya, ya gurunya, ya mungkin ampe tukang sayur deket rumahnya..


Tapi cemburu dalam hidup gw adalah saat ada cewe yang deket dengan cowo gw tapi gw belom tau tuh cewe siapa. Misal, tiba-tiba cowo gw di tag foto di FB ama cewe, tapi tu cewe glendotan aja gitu ama cowo lo.. buah, wajar dong kalo gw berkoar dalam hati.. "waduh, siapa nih cewe?? berani amat?" hahaha.. 


Di sinilah komunikasi harus dibangun.. simpel aja, daripada berhari-hari larut dalam kecemburuan yang tidak jelas.. yaa lo uring-uringan sendiri, tapi cowolo gatau lo kenapa.. so, mendingan langsung aja tanya ke cowo itu, cewe itu siapa sih? sedeket apa? kok gitu sih fotonya? aku ga suka..


Nah  di sini biasanya cowo-cowo pada ngeles yee.. haha maksud gw ngejawab... :p


Abis itu ya gw sih berusaha percaya aja. Berusaha ga mikir negatif lagi ke cowo gw. Gw pernah baca tuh, sesungguhnya kesalahan terbesar dalam sebuah hubungan pacaran adalah saat selalu menaruh kecurigaan pada pasangan kita. 
Terus di buku lain mengatakan juga kalo semakin dewasa seseorang, seharusnya di bisa dipercaya dan mempercayai pasangannya.. 
Bahkan dalam agama apapun, gw yakin Tuhan pasti Maha Melihat. Jadi mau cowolo bohong serapih apapun, yauda kita percaya aja.. Toh Tuhan yang tahu dia sebenernya gimana.. selanjutnya ya tinggal Tuhan aja kan yang ngatur karmanya? Tuhan Maha Adil kok! :D


Kita harusnya bisa lebih menghargai lah usaha cowo untuk membuat kita percaya sama dia, saat dia bilang "Percaya deh sama aku.." :)
haha... ini sih teringat seorang yang gw kenal yang ngomong gini ke gw ;)


Ah sudah ah.
Mari tenangkan hati dan jauhi hati dari segala penyakit hati.

No comments:

Post a Comment