Tuesday, August 24, 2010

pintanya

"Ibu, belikan aku BB!"

"Untuk apa?"

"Semua temanku sudah pakai BB, aku malu pakai HP ini.."

"Sudahlah, tak perlu BB begitu. Yang penting kamu selalu mengucap syukur pada Allah atas apa yang telah dia berikan. Semua ini juga pemberian Allah."

"Tapi Allah kenapa sih Bu kasih kita rumah kecil begini, aku dikasih HP yang jelek begini, kita miskin. Padahal Allah kasih teman-temanku HP canggih, rumah mewah, hidup enak. Ini tidak adil."

"Di mata Allah semua makhluk ciptaanNya sama, Nak."

"Tapi di mata kita kan beda Bu. Mana ada yang mau pedulikan di mata Allah? toh yang kita jalani hidup yang ini."

"Kamu ini.."

"Bagaimana aku bisa bersyukur Bu kalau yang dikasih saja yang begini?? Bagusan dikit kek."

"Lebih baik dikasih kan, daripada tidak diberi kesempatan sama sekali?"

"Iya sih.."

"Nak, jangan pernah melihat ke atas. Coba kamu pikirkan nasib para anak jalanan yang terlantar, tak punya orang tua, susah makan yang enak, bahkan untuk makan biasa saja susah. Apa kamu pernah berpikir bagaimana rasanya menjadi anak yang tak pernah merasakan gembiranya bermain PS, atau sekadar main masak-masakan karena ia tak memiliki tangan. Bagaimana mereka yang hanya berbaring di tempat tidur karena kakinya cacat?"assss terus menerus. Mengapa yang engkau pikirkan hanya temanmu yang kaya, yang memakai BB, yang punya mobil atau rumah mewah? Pernahkah kau memikirkan nasib orang-orang di bawah kamu?"

"Huh.."



"..."

"Itulah yang diberikan Allah pada kita, Nak."

"Apa Bu?

"Kesempatan untuk memikirkan saudara-saudara kita yang jauh hidup susah di bawah kita, sementara yang lain memikirkan yang di atas mereka karena takut tersaingi." :)


1 comment: