Sunday, June 17, 2012




Rani Sofiani, my best of the best friend.

Sahabat.... bagi gue adalah sesuatu yang sangat berharga.
Percaya atau ga, tapi sahabat gw yang satu ini ga perlu gw "pertahanin".
Di sini artinya ga perlu gw smsan atau komunikasi sama dia tiap hari, ga perlu gw ikut kmana dia pergi, ga perlu ngelakuin hal yang sama, ga perlu punya hobi yang sama, serta ga perlu gw selalu menjadi  orang yang pertama ngucapin saat dia ulang tahun, ga perlu kasih kado, kata-kata manis... yah, semacam itulah.
Tanpa semua hal itu hubungan persahabatan ini tetap kokoh.
Sungguh mengagumkan.. :)


Pernah gw bikin dia kesel banget, begitu juga sebaliknya. Sampai rasanya males banget mau maafin. tapi ujung-ujungnya masih jadi yang ter"nyambung" juga.. hehe.
Ini bukan semacam lesbi ya, geli juga gw. Persahabatan gw ini sama dia bukan macam persahabatan unyu kok..

Namanya Rani Sofiani. Panggilnya Rani. Ngaku-ngaku Ran-nya Shinichi Kudo. huh, ngarep! :p
Dan gw, bukan kenal dia baru 3 tahun. Tapi udah..(mikir).. berapa lama ya? hmm.. 18 tahun lebih... GILA KAN? Kalo manusia, masa remaja udah lewat tuh! :D

Rani tau semuanya tentang gw. Terutama sifat-sifat terburuk gw.
Dia tau seluruh kisah hidup gw. Gimana gw dengan keluarga gw.
Dia pernah nyelametin gw saat gw berada di saat-saat sulit.
Dia tau kelemahan gw akan sesuatu yang kaya apa, orang yang kaya gimana.
Dia tau hal yag paling gw takuti.
Yah, kita masing-masing tetep punya rahasia sih. kan a secret makes a woman woman :)
Tapi kita ga saling kepo tuh.

Semua berjalan sangat sederhana.

Sahabat, selalu ngingetin kalo kita salah.
Selalu ngingetin untuk ga melakukan kesalahan.
Atau melindungi kita agar ga terjerumus ke kesalahan yang lebih dalam.
Tapi saat kita ada di bawah, terinjak-injak, dia ga pernah pergi ninggalin.
Ga pernah mencaci-maki.
Ga pernah ngomong semacam, "Tuh kan, makanya... dulu gw bilang apa.. lo sih ga mau dengerin gw.. sekarang kena batunya kan? lo rasain deh tuh."
Luar biasa.

Sahabat itu ga bisa dicari, tapi dia terbentuk sendiri.

Hidup gw berat. Hidup dia berat.
Tapi kita berdua masih punya tuh, sisi hidup yang ringan dan amat membahagiakan. :))

No comments:

Post a Comment