Tuesday, January 1, 2013

document_1 about kamu, kita dan Tuhan


Sebuah karya indah dari surga, yang tercipta dari hadirnya seorang adam. Bahkan dalam gelap malam sekalipun, tak ada yang mampu mengalahkan indah sinarnya. Dalam kesepian hati yang begitu meradang, tak ada yang bisa menangkis siraman damainya.

Pernahkah kau merasakan mencintai seseorang yang tak pernah kau pikirkan sebelumnya? Bahkan untuk mengenalnya saja tak pernah terlintas dalam mimpi sekalipun.

Ada saatnya kita tak merasa, bahwa ada tangan tak tampak yang menuntun langkah kita bertemu dengan seseorang yang tak pernah terbayang tersebut. Tangan itu kemudian membelai hari kita dalam gelak hadirnya, yang kian lama kian membalut kita dalam ketentraman akan arti kebersamaan.

Semua hal datang selalu diiringi dengan sebuah alasan. Mengapa kita masih saja tak bisa memahami arti dari sebuah peristiwa? Mengapa kita masih bertanya-tanya apa makna di balik semua kejadian?
Sosok itu bernama iman. Yang datang dari kasih sayang Tuhan. Dia yang memanggil dan memilih kita untuk berjalan dengan tuntunanNya. Seandainya memang kita beriman, mengapa kita masih tak bisa bersyukur atas segala nikmatNya? Mengapa kita masih saja mengeluh akan semua hal yang mengurai air mata kita?

Tuhan selalu mengajarkan kita. Kitalah sebagai manusia yang kadang tak mau, bahkan untuk mencoba, menerima ajaranNya.

Mengapa terkadang kita masih saja seakan tak percaya pada kuasa Tuhan dan berpegang teguh pada pendirian kita sendiri. Sungguh egois.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

No comments:

Post a Comment